Thursday, March 14, 2013

The Dynamic Pegasus

Sebuah tim dynamic helicopter milik TNI AU
2010, 24 September.Terinspirasi oleh video tim Patrulla Aspa milik AU Spanyol yang diunduh dari youtube, Letkol Pnb Daan Sulfi mendorong para penerbang Skadron Udara 7 untuk berlatih meniru atraksi helikopter tersebut dengan menggunakan tiga pesawat untuk ditampilkan pada acara  Bandung Air Show bulan September 2010.  Penampilan perdana diberi  nama Dinamic Show.
2011, 17 Desember. Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Sapuan S.Sos, memimpin tim dynamic show untuk tampil pada acara peringatan 100 tahun dunia penerbangan yang bertajuk Gebyar Dirgantara dan Doa di Lanud Halim Perdana Kusuma.  Pada saat pergelaran Gebyar Dirgantara tersebut, atraksi Dynamic Show menarik perhatian Kas Koopsau I pada saat itu Marsekal Pertama Agus Supriatna, yang kemudian memerintahkan Asops Kaskoopsau I, Kolonel Pnb Ismet Ismaya Saleh untuk memotivasi dan mengembangkan atraksi Dynamic Show menjadi sajian yang layak ditampilkan pada event besar    
2012, 28 Maret. Berbekal kesuksesan pada atraksi sebelumnya maka dibawah kepemimpinan Letkol Pnb Sapuan, Dynamic Show dikembangkan menjadi atraksi 6 pesawat dengan 11 exercise. Pembuatan logo, badge, topi, leaflet dan overall pun dilakukan untuk membentuk sebuah tim dynamic helicopter  yang professional.   28 Maret 2012, Asops Kas Koopsau I Kolonel Pnb Ismet ismaya saleh dan Kaskoopsau I Marsma Agus supriatna datang ke Kalijati untuk melihat secara langsung mengawasi pelaksanaan latihan colibri menjelang upacara hari Jadi TNI AU 9 April, dan pada hari itu ditetapkan pertama kaliDYNAMIC PEGASUS”.   Akhirnya kerja keras seluruh anggota Skadron Udara 7 berbuah hasil dengan kepercayaaan pimpinan TNI AU untuk menampilkan atraksi Dynamic Show di HUT TNI AU ke 66 di Jakarta pada tanggal 9 April 2012.
5 Oktober 2012 Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb H.Dumex Darma, S.IP, M.Si (Han), memimpin tim dynamic pegasus ke Halim PK untuk tampil pada acara puncak hari jadi TNI ke 67 tanggal 5 Oktober 2012. Pada kesempatan itu, bapak Presiden Susilo bambang Yudhoyono dan ibu tampak terkesima dengan penampilan helikopter Colibri yang bermanuver layaknya pesawat tempur.
Pegasus merupakan nama dewa dari legenda yunani yang wujudnya berupa kuda bersayap yang berhati mulia dan dimanapun tanah dipijak selalu membawa sumber mata air.
Logo Pegasus (Kuda terbang) telah digunakan sebagai lambang dari Skadron Udara 7 sejak pendiriannya tanggal 25 Mei 1965, sehingga team Dynamic Pegasus, diharapkan dapat memberikan kebanggaan bagi masyarakat indonesia selayaknya dewa pegasus yang selalu memberikan sumber mata air setiap kali menghentakkan kakinya.by pulanggeni.
Badge Dynamic Pegasus
Desain oleh Kapten Pnb Taufik Agus Hidayat

Topi  Dynamic Pegasus
Desain oleh Kapten Pnb Taufik Agus Hidayat
Bersama Kasau Marskal Imam Sufaat pada HUT TNI AU ke 66 Halim PK tgl 9-4-2012
Tim Dynamic Pegasus 5 Oktober 2012 di Halim PK
Dari Kiri May  Anggit, May Hasan, Ltk Sapuan, Kpt Luki,Kol Dumex,May Aslam,Kpt Iwan,May Yanuar

11 manuver Pegasus Pada HUT TNI AU
Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...